Manfaat Gula Alkohol untuk kesehatan

By Mulan

Gula alkohol umumnya didapat dari hasil fermentasi buah-buahan dan sayuran. Merupakan pemanis buatan yang aman bagi kesehatan. Berbeda dengan gula pada umumnya. Jika dikonsumsi secara berlebihan dapat meningkatkan resiko penyakit diabetes. Keunggulan dari gula alkohol ini memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Agar dapat lebih memahami kegunaan dan manfaat dari gula alkohol tersebut. Berikut ini uraian singkatnya. Diantaranya adalah :

1. Rendah kalori

Rendah kalori merupakan keunggulan yang pertama dari gula alkohol. Sebagai contoh gula jagung yang dihasilkan dari hasil fermentasi pati jagung. Yang memiliki kalori hanya 0,2 kalori per gram nya. Jauh lebih rendah dibandingkan gula biasa yakni 4 kalori per gram nya.

2. Daya Cerna Rendah

Manfaat lain dari gula alkohol adalah daya cernanya yang rendah. Artinya tidak terlalu lama mengendap di lambung dan langsung diserap mengalir ke dalam darah. Sehingga tidak terlalu menyebabkan efek samping ke pencernaan untuk dari gula alkohol ini.

3. Diet

Manfaat yang satu ini adalah paling diincar oleh masyarakat. Yakni gula untuk menjaga berat badan atau diet kalori. Dari sini jelas bahwa manfaat gula kalori tetap dibutuhkan. Khususnya bagi masyarakat yang sedang menjalankan program diet rendah kalori. Namun ingin tetap menikmati manisnya kopi.

4. Dampak pada Gigi

Penggunaan gula alkohol juga memiliki manfaat tidak menyebabkan karies gigi. Jangan begitu beralkohol juga cocok dikonsumsi untuk anak-anak. Mengingat anak-anak paling suka dengan makanan manis. Sehingga agar gigi anak-anak tetap terjaga kesehatan giginya. Sebagai pengganti gula biasa.

5. Diabetes

Penggunaan gula alkohol juga aman untuk penderita diabetes. Penderita diabetes tetap bisa menikmati manisnya teh dengan menggunakan gula alcohol. Sebagai contoh gula jagung.

Itulah sedikit ulasan singkat mengenai manfaat dari gula alkohol bagi kesehatan. Ini menunjukkan bahwa gula alkohol jauh lebih aman digunakan tanpa menyebabkan efek samping. Akan tetapi dari manfaatnya tersebut juga berbanding dengan harganya yang cenderung lebih mahal, dari harga gula biasa. Jadi bisa dikatakan, kebutuhan akan gula alkohol disesuaikan juga dengan kondisi keuangan.